Jalur Terrtutup Material Longsor, Lalu Lintas Kabupaten Gayo Lues menuju Aceh Tenggara Lumpuh

- 14 Mei 2024, 18:14 WIB
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues memantau proses pembersihan material longsor di Gayo Lues, Aceh, pada hari Selasa (14/5/2024).
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues memantau proses pembersihan material longsor di Gayo Lues, Aceh, pada hari Selasa (14/5/2024). /ANTARA/Dokumen Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh/

WARTA TIDORE - Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues, Provinsi Aceh, mengonfirmasi bahwa arus lalu lintas dari Kabupaten Gayo Lues menuju Aceh Tenggara atau sebaliknya telah terhenti total karena badan jalan tertutup material longsor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues, Iptu Syafaruddin, yang dihubungi dari Banda Aceh pada hari Selasa, menjelaskan bahwa titik longsor terjadi di KM29 Jalan Blangkejeren-Kutacane, tepatnya di Desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues.

"Longsor terjadi pada Selasa, 14 Mei 2024 dini hari. Kendaraan dari arah Blangkejeren maupun Kutacane tidak bisa lewat. Sejumlah kendaraan terjebak karena badan jalan tertutup longsor tersebut," ungkapnya.

Syafaruddin menyatakan, satu unit alat berat telah dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor. Proses pembersihan dimulai sejak pagi dan diperkirakan akan selesai menjelang malam agar lalu lintas dapat kembali normal.

"Saat ini, proses pembersihan material longsor masih berlangsung. Kami perkirakan kendaraan sudah dapat melintas sebelum malam. Kemacetan kendaraan tidak terlalu panjang karena sebagian menunggu di Blangkejeren maupun Kutacane setelah mengetahui ada longsor," tambahnya.

Syafaruddin mengingatkan masyarakat pengguna jalan, agar berhati-hati saat melintasi jalan Blangkejeren di Kabupaten Gayo Lues menuju Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara karena daerah tersebut rawan longsor akibat tingginya curah hujan.

Selain itu, sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues juga telah disiagakan di lokasi longsor untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kendaraan.

"Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk tidak terlalu mendekati lokasi longsor karena alat berat masih bekerja membersihkan material yang menutupi badan jalan. Keselamatan adalah yang utama, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkas Syafaruddin.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah