Diguyur Hujan Deras, Wakil Wali Kota Tidore Tetap Buka Turnamen Tuguwaji Event V

- 11 Juni 2024, 18:46 WIB
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat membuka Turnamen Tuguwaji Event V saat hujan deras.
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat membuka Turnamen Tuguwaji Event V saat hujan deras. /tidore.pikiran-rakyat.com/Iswan/

WARTA TIDORE - Turnamen Tuguwaji Event V Tahun 2024 diharapkan menjadi ajang sepak bola yang mampu melahirkan bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola berskala nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, saat membuka secara resmi Turnamen Tuguwaji Event V Tahun 2024 di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji pada Selasa, 11 Juni 2024.

“Jika pembinaan dilakukan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, serta semangat dan komitmen kita bersama, saya yakin dan percaya bahwa akan lahir atlet-atlet sepak bola Kota Tidore Kepulauan yang berprestasi dan mandiri,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tidore dua periode ini juga menyampaikan bahwa sepak bola di Kota Tidore Kepulauan adalah sepak bola yang mempersatukan, berorientasi pada prestasi, dan mampu menjadi hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas agar tercipta permainan yang apik dan menarik tanpa diwarnai oleh kegaduhan. Marilah kita jadikan pertandingan yang membanggakan ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahmi serta meningkatkan kualitas dunia olahraga di Kota Tidore Kepulauan,” ajaknya.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Turnamen Tuguwaji Event V Tahun 2024, serta peran penting dari seluruh stakeholder terkait untuk lebih peduli terhadap dunia olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia Abdul Haris Muhidin dalam laporannya menyampaikan bahwa usia Turnamen Tuguwaji Event yang ke-V tahun ini mengangkat tema "Melahirkan Generasi Emas Sepak Bola Maluku Utara."

“Dengan event-event seperti ini, kami menaruh harapan besar untuk kemajuan sepak bola Maluku Utara,” ungkapnya.

“Adapun tim yang turut berpartisipasi pada Turnamen Tuguwaji Event V Tahun 2024 ini sebanyak 10 tim yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate, di mana pada pertandingan perdana mempertemukan PS. Poram dari Kelurahan Mareku Kota Tidore Kepulauan dengan Tim Perasaan (TMPR) dari Kampung Makasar Kota Ternate,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah