Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CASN dan CPPPK 2023

- 8 November 2023, 04:10 WIB
Ilustrasi: Seleksi SKD CASN dan PPPK 2023
Ilustrasi: Seleksi SKD CASN dan PPPK 2023 /Antara/Nova Wahyudi/

WARTA TIDORE - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 akan berlangsung pada Kamis, 9 November 2023 sementara untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) akan diadakan pada Jumat, 10 November 2023.

Informasi ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengarah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023, Haryomo Dwi Putranto, ketika membuka Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 di Kantor Pusat BKN pada Selasa, 7 November 2023.

Haryomo melanjutkan bahwa terdapat 304 titik lokasi dalam negeri dan 62 titik lokasi luar negeri yang telah disiapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk pelaksanaan seleksi.

"Pelaksanaan SKD untuk CPNS akan berlangsung hingga 18 November 2023, sementara Seleksi Kompetensi untuk CPPPK akan berlangsung hingga 4 Desember 2023," tambahnya.

Terakhir, Haryomo menekankan pentingnya aspek keamanan demi kenyamanan semua peserta seleksi.

"BKN bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memastikan keamanan pelaksanaan seleksi, terutama dalam aspek teknologi informasi. Selain itu, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan, BKN juga telah meningkatkan seluruh aspek keamanannya," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen, melaporkan bahwa jumlah pelamar yang Memenuhi Syarat (MS) mencapai 1.853.617 orang. Dari jumlah tersebut, 725.589 pelamar berhak mengikuti SKD, sementara 1.128.028 pelamar berhak mengikuti Seleksi Kompetensi.

"Peserta yang telah mengikuti SKD dan/atau Seleksi Kompetensi dapat mengunduh sertifikat mereka di alamat sertificat.bkn.go.id," ungkapnya.

Suharmen juga menginformasikan tentang fitur live score yang akan tersedia selama berlangsungnya seleksi. "Dalam upaya untuk menjaga keterbukaan informasi publik, masyarakat dapat menyaksikan penilaian peserta selama ujian berlangsung melalui laman resmi CAT BKN di YouTube," tambahnya.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah