Dirawat di Singapura, Begini Kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

- 10 November 2023, 12:45 WIB
Screenshot postingan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, saat ini sedang menjalani proses pemulihan di Singapura.
Screenshot postingan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, saat ini sedang menjalani proses pemulihan di Singapura. /ANTARA/Ade Irma Junida/

WARTA TIDORE - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terus pulih dan membaik.

“Pak Luhut terus pulih cukup baik, saya kebetulan akan terbang untuk menjenguk beliau. Nanti saya sampaikan salamnya kepada teman-teman semua,” ujar Rachmat pada Jumat, 11 November 2023.

Meskipun demikian, Rachmat tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kapan Menko Luhut akan kembali ke Jakarta setelah menjalani perawatan di Singapura.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, melalui unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, mengungkapkan bahwa ia telah berada di Singapura selama lebih dari satu bulan untuk proses pemulihan setelah mengalami sakit.

Luhut mengalami kelelahan yang luar biasa setelah menjalankan tugasnya. Ia telah menjalani perawatan awal di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto.

Namun, kemudian Luhut mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk melakukan pemulihan di Singapura.

“Ternyata menjalani pemulihan di luar negeri adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari perbaikan kondisi saya yang berangsur-angsur. Saat ini, saya sudah dapat memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan pekerjaan meskipun belum sepenuhnya,” ungkapnya.

Luhut juga menerima kunjungan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta para menteri dan teman-teman terdekat.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah