Prasetyo Edi Marsudi Diusukan Maju Bertarung di Pilgub DKI Jakarta

- 24 Mei 2024, 17:23 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (1/5/2024).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (1/5/2024). /ANTARA/DPRD DKI/

WARTA TIDORE - Partai PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan nama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 27 November mendatang.

"Calon Gubernurnya Pras, kan dia sudah dua kali jadi Ketua DPRD DKI," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya kepada wartawan di Jakarta pada Jumat, 24 Mei 2024.

Adi menuturkan, hingga kini pihaknya masih mencari koalisi untuk mengusulkan nama Prasetyo kepada DPP setelah rapat kerja nasional (Rakernas).

Terkait koalisi, dia menyebutkan telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia juga menyoroti bahwa jika Anies Baswedan yang dipertimbangkan PKS maju dalam Pilgub DKI, maka akan menjadi sosok bakal calon Gubernur yang dikenal kuat.

"Pak Anies kuat ya di DKI, itu harus diakui kalau kita lihat dari pilpres kemarin, yang mendukung Pak Anies suaranya naik semua," ujarnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan terus mengikuti mekanisme yang diterapkan partai dan mempercayai segala prosesnya.

"Semua kan ada penjaringan, apakah saya pantas atau tidak?" ujar Prasetyo.

Prasetyo menuturkan bahwa pada minggu ketiga Agustus ia sudah tidak memimpin DPRD lagi. Dengan demikian, pihaknya masih menjalani diskusi dengan DPD PDIP maupun anggota Fraksi PDIP DPRD DKI.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah