POCO: Tren Perkembangan Kebiasaan Konsumen Generasi Z dalam Menggunakan Telepon Genggam di Asia Tenggara

- 7 September 2023, 04:19 WIB
POCO mengungkapkan tren perkembangan kebiasaan konsumen Generasi Z dalam menggunakan telepon genggam di Asia Tenggara melalui acara POCO Partners Southeast Asia Forum 2023.
POCO mengungkapkan tren perkembangan kebiasaan konsumen Generasi Z dalam menggunakan telepon genggam di Asia Tenggara melalui acara POCO Partners Southeast Asia Forum 2023. /po.co.id/POCO/

WARTA TIDORE - Pakar-pakar industri dari berbagai kemitraan bisnis POCO berkumpul dengan media lokal dan regional di Bangkok untuk berbagi pandangan tentang tren dan preferensi pengguna ponsel Gen Z di Asia Tenggara pada 21 Agustus lalu. Forum POCO Partners Southeast Asia 2023 memberikan peluang besar bagi anggota forum untuk memahami perubahan cepat dalam kebiasaan konsumen yang didorong oleh generasi Gen Z yang lebih suka menggunakan ponsel.

POCO adalah merek independen yang berasal dari Xiaomi Corporation. Saat ini, POCO telah merambah ke 98 pasar di seluruh dunia. Filosofi POCO, yaitu "Everything You Need, Nothing You Don't", mendorong mereka untuk melakukan penelitian dan pengembangan berdasarkan kebutuhan dan umpan balik dari para penggemar POCO. Komitmen mereka terhadap perkembangan teknologi yang dibutuhkan oleh para penggemar ini mengakselerasi evolusi perusahaan dan inovasi dalam industri smartphone.

Quanxin Wang, General Manager Xiaomi Southeast Asia, Anne Wang, Head of Marketing POCO Global, dan Angus Ng, Head of Product Marketing POCO Global, bergabung dengan tokoh-tokoh utama dari Lazada, MediaTek, PUBG, Shopee, dan TikTok Shop dalam diskusi tren teknologi dan wawasan berbasis data di pasar e-commerce, game, chipset, dan smartphone di Asia Tenggara.

Gen Z diakui sebagai kekuatan pengubah dalam tren penggunaan ponsel, dengan perubahan yang signifikan dalam lima tahun terakhir. Survei yang melibatkan 2.500 responden Gen Z dan Milenial dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam menunjukkan bahwa ponsel telah menjadi pusat hiburan, dengan peningkatan besar dalam bermain game seluler, belanja online, dan menonton streaming video.

Angus Ng dari POCO Global menyatakan antusiasmenya terhadap peluang yang dihadirkan oleh tren ini dan peran POCO dalam menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi generasi muda di Asia Tenggara.

Gen Z adalah generasi yang mengutamakan penggunaan ponsel, dengan aktivitas harian yang melibatkan bermain game dan menonton video. Mereka juga cenderung meningkatkan waktu yang dihabiskan untuk aktivitas seluler di masa depan, terutama dalam hal media sosial, menjelajahi internet, dan tugas-tugas berbasis seluler terkait pekerjaan.

Ponsel kelas menengah juga mendapatkan popularitas karena Gen Z lebih percaya diri dengan merek-merek ini. Kinerja gaming, daya tahan baterai, dan penyimpanan yang lebih besar menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian.

POCO berusaha menghadirkan produk yang menggabungkan kemampuan gaming dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan generasi muda ini.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: po.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah