Diajak Lukman Sardi, Bintang Pop Indonesia Ruth Sahanaya Perdana Bermain Film

- 25 Januari 2024, 01:04 WIB
Bintang pop Indonesia, Ruth Sahanaya.
Bintang pop Indonesia, Ruth Sahanaya. /Instagram/@mamauthe/

 

WARTA TIDORE - Bintang pop Indonesia, Ruth Sahanaya, menceritakan bahwa dia pernah berdoa untuk merasakan pengalaman bermain film. Keinginan tersebut cepat terwujud ketika Lukman Sardi mengajaknya untuk berperan dalam film "Glenn Fredly The Movie."

"Awalnya cuma iseng, saya sedang nonton bersama suami dan berkata, 'Kayaknya asyik ya kalau bisa main film, seru juga karena ada tantangan yang lain.' Singkat cerita, lima menit kemudian doa itu dijawab langsung oleh Tuhan. Lukman (Sardi) menelepon saya dan mengajak saya untuk bermain film," kata Ruth yang akrab disapa Uthe saat peluncuran teaser film di Epicentrum XXI Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

"Aku sampai speechless, 'Aku jadi apa, Lukman?' Jadi mama Glenn, Mama Linda. Aku bilang 'What!? Kamu nggak salah?' karena menurut saya itu peran yang berat," tambah Uthe.

Uthe menyatakan, tawaran pertamanya untuk bermain film sebagai ibu dari mendiang musisi Glenn Fredly merupakan tantangan dan kepercayaan yang luar biasa. Meski begitu, Uthe merasa belum percaya bahwa dirinya benar-benar terlibat langsung dalam dunia film.

"Sampai saat ini, saya masih seperti melayang, benar nggak sih saya ada di dunia yang sangat berbeda dengan kehidupan sehari-hari saya ini? Bagi saya pribadi, segala sesuatu tidak terjadi secara kebetulan. Kita memang harus selalu berbicara yang baik, karena perkataan yang baik merupakan doa," ujar Uthe.

Dalam kesempatan tersebut, Uthe juga memberikan apresiasi kepada tim kreatif film "Glenn Fredly The Movie," termasuk Lukman Sardi sebagai sutradara yang memberikan keyakinan padanya untuk berakting. Dia juga memuji para aktor dan aktris lain yang sabar menghadapi dirinya yang masih baru dalam dunia film.

"Aku selalu bertanya kepada Bucek dan bersyukur dia selalu sabar serta banyak memberi semangat padaku. Terutama Lukman (Sardi). Ada satu adegan di luar skenario, Lukman ingin saya diam sambil menangis. Dia berhasil membimbing saya ke posisi menangis sehingga begitu mudah saya bisa merasakan suasana itu," ujar Uthe.

Uthe mengaku tidak memerlukan waktu lama untuk menemukan suasana yang diperlukan untuk menangis. Dengan demikian, Uthe juga tidak menolak ketika ditanya tentang kemungkinan berakting di film lain.

"Lukman sempat berkata agar saya tidak terburu-buru jika perlu waktu untuk mendapatkan suasana hati. Aku langsung menjawab, 'nggak nggak, sekarang sekarang saja kita ambil'. Jadi, itu menunjukkan betapa luar biasanya Lukman dalam menyutradarai dan membawa emosi saya untuk segera mendapatkannya. Saya benar-benar merasa mendapatkan pembelajaran baru, dan jika ditanya apakah saya ketagihan, sepertinya iya deh," kata Uthe sambil tertawa.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x