Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja di Palembang

- 6 Mei 2024, 20:36 WIB
Ketua rombongan dari Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri (Gus Aam), saat melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada hari Kamis (22/6/2023).
Ketua rombongan dari Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri (Gus Aam), saat melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada hari Kamis (22/6/2023). /ANTARA/Akhyar/

WARTA TIDORE - Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri (Gus Aam), meninggal dunia saat melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan, pada hari Senin, 6 Mei 2024.

"Iya, itu benar. Saat sedang melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, setelah makan siang, beliau merasa kurang sehat," kata Anggota Komisi X DPR RI, Khadafi.

Kabar meninggalnya Gus Aam juga dikonfirmasi oleh Anggota DPR RI, Luluk Nurhamidah. Luluk menyampaikan rasa duka cita atas kepergian rekannya tersebut.

Dia menggambarkan Haerul Amri sebagai seorang kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat berprestasi dan aktif dalam menjalankan tugasnya di DPR RI. Oleh karena itu, dia meminta doa dari semua pihak untuk Gus Aam.

"Saya sangat merasa kehilangan dan berduka. Mas Aam adalah kader muda NU yang sangat berprestasi, orang baik, pejuang, legislator yang menjunjung tinggi integritas, kritis, dan berkomitmen pada kaderisasi pemimpin muda," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Willy Aditya, merasa kehilangan sosok Gus Aam. Menurutnya, Gus Aam adalah seorang organisatoris yang rendah hati dan humanis.

“Kehadiran beliau selalu menjadi penyegar dan pelipur suasana dalam lingkaran NasDem selama ini,” katanya.

Gus Aam saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II. Di DPP Partai NasDem, ia menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah