Gaya Berpakainya Sederhana dengan Konsep Streetwear Ala Penyanyi Indonesia Sivia Azizah

- 1 Maret 2024, 06:00 WIB
Saat diwawancarai dalam sebuah acara diskusi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (29/2/2024), penyanyi Indonesia Sivia Azizah berbicara.
Saat diwawancarai dalam sebuah acara diskusi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (29/2/2024), penyanyi Indonesia Sivia Azizah berbicara. /ANTARA/Vinny Shoffa Salma/

WARTA TIDORE - Penyanyi Indonesia, Sivia Azizah, berbagi sejumlah tips tentang gaya pakaiannya yang cenderung mengusung konsep streetwear yang sederhana, namun tetap memancarkan sisi femininnya dengan memadukan hijab.

“Bagi saya, gaya fashion adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan identitas diri. Setelah mencoba berbagai gaya fashion sejak remaja, kini saya lebih merasa nyaman dengan gaya streetwear yang tetap feminin dengan sentuhan hijab, serta aksen sporty dari koleksi sepatu sneaker saya,” kata Sivia ketika diwawancarai di kawasan Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis, 29 Februari 2024.

“Saya ingin energi dan semangat saya tercermin melalui penampilan saya. Saya lebih memilih tampilan santai namun tetap elegan, terutama dengan kombinasi busana bergaya kasual - streetwear,” tambahnya.

Sivia sering kali memilih hijab berwarna hitam untuk memudahkan dalam mengombinasikan busana. Misalnya, ketika harus menghadiri dua acara yang berbeda pada hari yang sama, dia hanya perlu mengganti pakaian tanpa harus mengganti hijab.

Selain hijab berwarna hitam, Sivia juga menyarankan untuk selalu membawa sepatu cadangan yang cocok untuk berbagai jenis acara, seperti sepatu sneakers atau loafers. Hal ini dilakukan agar lebih efisien dalam memilih sepatu yang sesuai dengan busana yang ingin dikenakan.

“Selalu siapkan outerwear. Outerwear dapat mengubah penampilan secara instan, dan pilihlah yang bisa digunakan dalam acara formal,” katanya.

Dalam memilih merek pakaian, Sivia lebih sering memilih produk dari merek lokal. Baginya, produk pakaian lokal saat ini memiliki beragam pilihan dengan kualitas dan harga yang sebanding untuk mendukung penampilannya.

“Saya lebih memilih untuk mendukung produk lokal, dan meminimalisir pembelian produk dari luar. Untuk busana, saya lebih memilih produk dari merek lokal karena kualitasnya yang tak kalah dengan merek luar,” ungkap Sivia.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah