Produsen Pelumas asal Prancis Menghadirkan Varian Baru Motul 300V

- 11 Maret 2024, 19:06 WIB
Motul telah meluncurkan Motul 300V yang telah diuji menggunakan teknologi terkemuka di berbagai ajang balap dunia.
Motul telah meluncurkan Motul 300V yang telah diuji menggunakan teknologi terkemuka di berbagai ajang balap dunia. /ANTARA/Motul/

WARTA TIDORE - Produsen pelumas asal Prancis, Motul, kembali menghadirkan varian terbaru melalui seri pelumas Motul 300V yang telah terbukti dalam berbagai ajang balap ternama di dunia.

"Tim R&D kami di Jepang memainkan peran penting dalam fase pengembangan dan pengujian Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini melalui pengujian laboratorium menyeluruh, serta kerja sama yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta," kata Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca pada Senin, 11 Maret 2024.

Motul juga mengklaim, pelumas balap 300V ini mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin. Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Kehadiran pelumas 300V menunjukkan inovasi tanpa henti Motul dalam pengembangan pelumas balap berbasis ester pertama untuk mesin 4-tak yang dirilis sejak tahun 1971.

Motul 300V menawarkan beberapa keunggulan, termasuk Augmented Power, yang mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Selain itu, Motul mengklaim bahwa penggunaan pelumas ini dapat meningkatkan tenaga kendaraan hingga 1,9 persen dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Pelumas Motul 300V dikemas dalam botol yang lebih ringan dan ramah lingkungan. Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Pelumas ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Seri Motul 300V tersedia dalam berbagai varian viskositas untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis sepeda motor, baik untuk pemakaian jalan raya maupun off-road.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah