Sabrine Olivia: Merawat Lingkungan Hari Ini Adalah Investasi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

- 1 April 2024, 02:00 WIB
Sabrine Olivia, seorang remaja yang peduli terhadap lingkungan, bergabung dengan komunitas Gerakan Semesta Kita (Gemestta) dalam aksi menanam bambu.
Sabrine Olivia, seorang remaja yang peduli terhadap lingkungan, bergabung dengan komunitas Gerakan Semesta Kita (Gemestta) dalam aksi menanam bambu. /ANTARA/Gemestta/

WARTA TIDORE - Remaja yang peduli terhadap lingkungan, Sabrine Olivia, mengajak generasi muda untuk turut berperan aktif dalam menjaga bumi dengan rajin menanam pohon agar lingkungan dapat terjaga dengan baik.

"Merawat lingkungan hari ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik, menanam satu pohon saja dapat menyelamatkan jutaan ekosistem alam," ujar Sabrina Olivia, seorang siswi di kelas 10 SMA Mentari Intercultural School Jakarta pada Minggu, 31 Maret 2024.

Dikenal dengan panggilan Brie, Sabrine menggambarkan pentingnya tanaman bambu sebagai penolak polusi udara.

Dia menjelaskan, bambu mampu mengurangi bahkan menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap (volatile organic compounds/VOCs) dan gas beracun lainnya.

"Dengan aktif menanam bambu, kita dapat mengurangi gas beracun dan VOCs sehingga kualitas hidup kita menjadi lebih sehat," tambahnya.

Brie juga mendorong para remaja lainnya untuk lebih mencintai lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga bumi untuk generasi yang akan datang.

"Peduli terhadap lingkungan berarti kita sedang menyelamatkan masa depan bersama," katanya.

Menurutnya, anak muda di Indonesia memiliki potensi untuk memicu perubahan dalam masyarakat dan pemerintah agar lebih memperhatikan lingkungan.

"Tindakan nyata sejumlah anak muda di berbagai daerah di Indonesia adalah bukti bahwa masalah lingkungan hidup juga menjadi perhatian dan kepedulian mereka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah