2.120 Kuota Mudik Gratis Rute Ambon Namlea, Ini Waktu dan Syaratnya

- 15 Maret 2024, 06:47 WIB
Kantor Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Ambon.
Kantor Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Ambon. /ANTARA/Winda Herman/

WARTA TIDORE - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Ambon mengalokasikan 2.120 kuota untuk program mudik gratis rute Ambon-Namlea bagi masyarakat.

“Mudik gratis direncanakan dilakukan dengan Kapal Cantika Lestari 8F dan Cantika Lestari 6E yang dioperasikan oleh Dharma Indah,” ungkap Kabid Lala KSOP kelas I Ambon, Iyan Asharipada Kamis, 14 Maret 2024.

Ia menjelaskan bahwa keberangkatan untuk rute Ambon-Namlea direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 5 April hingga 8 April 2024. Sedangkan untuk arus balik rute Namlea-Ambon akan dilakukan pada tanggal 12 April dan 13 April 2024.

“Ini merupakan program mudik gratis yang akan dijalankan oleh Dharma Indah atas kerja sama dengan pemerintah,” jelasnya.

Ia menyebutkan, persyaratan untuk mengikuti program mudik gratis ini sangat sederhana, yaitu calon penumpang hanya perlu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mendaftar secara daring.

“Tidak ada biaya yang dibebankan, karena ini adalah program mudik gratis yang diberikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia menambahkan, sebelum tanggal 5 April 2024, KSOP akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membuka pendaftaran mudik gratis, yang akan diinformasikan kembali kepada masyarakat.

Keputusan ini diambil untuk mendukung pemudik agar dapat pulang kampung tanpa beban biaya transportasi.

Menurut Kepala KSOP, layanan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung keselamatan dan kenyamanan perjalanan mudik.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah