Lagu Legendaris Glenn Fredly Berjudul Keluarga Bakal Dinyayikan oleh Yura Yunita

- 16 Maret 2024, 05:26 WIB
Penyanyi dan penulis musik Yura Yunita akan menyanyikan lagu "Keluarga" karya Glenn Fredly.
Penyanyi dan penulis musik Yura Yunita akan menyanyikan lagu "Keluarga" karya Glenn Fredly. /ANTARA/POPLICIST Publicist/

WARTA TIDORE - Penyanyi Yura Yunita akan membawakan sebuah lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis oleh penyanyi legendaris Glenn Fredly, berjudul "Keluarga".

"Ditemukan sebuah lagu yang pernah direkam oleh almarhum Glenn Fredly di ponsel pribadinya. Ini direkam setelah kelahiran putrinya ke dunia, seperti yang kita ketahui, sebulan setelah kelahiran putrinya, Bung Glenn meninggal dunia," kata Produser Glenn Fredly The Movie, Daniel Mananta, dalam keterangan resminya di Jakarta pada Jumat, 15 Maret 2024.

Daniel menjelaskan bahwa sosok Glenn memiliki visi untuk tidak hanya bermimpi memiliki keluarga pribadi, tetapi juga berharap Indonesia bisa menjadi sebuah keluarga besar tanpa memandang perbedaan.

Berdasarkan visi itu, Daniel dan tim produksi memutuskan untuk menyelesaikan lagu "Keluarga" sebagai bentuk penghormatan kepada legenda musik pop Indonesia tersebut.

Nantinya, lagu ini akan digunakan sebagai original soundtrack (OST) dari film "Glenn Fredly the Movie" yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Yura Yunita, yang dipercaya untuk membawakan lagu ini mengungkapkan bahwa liriknya membahas tentang makna menjadi keluarga. Bagaimana kita memahami penerimaan satu sama lain sebagai anggota keluarga.

Lagu ini diharapkan dapat mengundang pendengarnya untuk berbagi tawa dan cerita, serta menerima satu sama lain dengan segala kekurangan dan kelebihannya sebagai anggota keluarga, dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang indah.

“Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi juga secara lebih luas juga bisa dimaknai bagaimana kita sebagai manusia bisa saling memahami. Semoga lagu ‘Keluarga’ yang menjadi OST Glenn Fredly The Movie bisa membantu kita untuk lebih mengenal sosok Kak Glenn lebih dekat,” ujar Yura.

Ia menambahkan, lagu "Keluarga" bukanlah hal yang asing baginya, karena Glenn adalah sahabat, mentor, dan teman baiknya baik dalam kehidupan pribadi maupun karier musiknya.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah