Kunjungi Kota Bandung, Berikut Rekomendasi 5 Kuliner

- 19 Oktober 2023, 20:59 WIB
Ilustrasi: 5 rekomendasi kuliner di Bandung.
Ilustrasi: 5 rekomendasi kuliner di Bandung. /Tangkapan Layar/Freepik/

WARTA TIDORE - Lima kuliner di Kota Bandung yang paling viral di media sosial pada tahun 2023. Rekomendasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang merencanakan perjalanan ke kota yang dikenal dengan julukan "Paris Van Java."

Bandung, selalu menjadi tujuan wisata yang populer, dan julukan "Paris Van Java" diberikan karena daya tarik wisatanya yang estetis. Kota ini juga dikenal sebagai surga bagi para pelancong, terutama pecinta kuliner. Berikut adalah lima kuliner Bandung yang paling viral di media sosial pada tahun 2023 yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Ibukota Jawa Barat.

1. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung adalah salah satu kuliner yang sangat dicari ketika berlibur ke Bandung. Anda bisa menemukan Iga Bakar Si Jangkung di Jalan Cipaganti. Restoran ini menyajikan hidangan dengan gaya unik, yaitu menggunakan hot plate yang berisi iga yang dibumbui, ditambah dengan irisan bawang dan cabai rawit. Kombinasi manis dan pedas ini benar-benar menggugah selera. Selain iga bakar, restoran ini juga menyajikan hidangan lain seperti sate kambing, tongseng ayam, tongseng sapi, dan kresengan sapi. Harga satu porsi iga bakar adalah 35.000 rupiah.

2. Mie Bakar Kojo

Mie Bakar Kojo adalah makanan yang sedang hits di Bandung dan berlokasi di Jl. Desa Cipadung No 232, Bandung. Mie ini unik karena diproses dengan direbus terlebih dahulu, kemudian dibumbui dan dibakar. Mie ini tersedia dalam beberapa varian rasa, termasuk manis, asin, kari, rendang, dan pedas. Harganya yang terjangkau, hanya 10.000 rupiah, menjadikan Mie Bakar Kojo semakin menarik.

3. Bolu Bakar Tunggal

Salah satu camilan wajib saat berada di Bandung adalah Bolu Bakar Tunggal yang dapat ditemui di JL. Jend. Sudirman No. 570-574, Dungus Cariang, Kec. Andir, Bandung. Bolu ini tersedia dalam berbagai varian rasa, termasuk manis (dengan topping seperti keju, roombutter, kopi, coklat, dan durian) serta asin (dengan rasa abon, tuna, dan smoked beef). Meskipun harganya sedikit mahal, dimulai dari 54.000 rupiah, rasa unik dan lezat membuatnya sepadan.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: bankbjb.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah