Agensi SM Entertainment: Winter Aespa dalam Masa Pemulihan Setelah Jalani Operasi

- 12 April 2024, 18:21 WIB
Winter, anggota dari grup idola aespa.
Winter, anggota dari grup idola aespa. /ANTARA/Instagram/@imwinter/

WARTA TIDORE - Agensi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa, Winter dari aespa baru saja menjalani operasi untuk pneumotoraks dan saat ini sedang dalam masa pemulihan.

SM Entertainment secara resmi mengonfirmasi laporan tentang operasi yang dijalani oleh Winter aespa untuk mengatasi pneumotoraks.

“Winter baru-baru ini menjalani operasi untuk pneumotoraks dan saat ini sedang pulih,” ujar pernyataan resmi dari SM Entertainment pada Jumat, 12 April 2024.

SM Entertainment juga menjelaskan, operasi pneumotoraks dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter.

“Karena pneumotoraks adalah kondisi yang rentan terhadap kekambuhan, operasi dilakukan sebagai langkah pencegahan sesuai dengan saran dokter, dan keputusan tersebut diambil setelah berbagai diskusi,” tambah pernyataan tersebut.

Pneumotoraks adalah kondisi di mana udara terperangkap di rongga pleura, yaitu ruang di antara paru-paru dan dinding dada. Hal ini bisa disebabkan oleh cedera di dada atau robekan di paru-paru.

Sebagai akibatnya, paru-paru bisa mengempis (kolaps) dan tidak dapat mengembang. Oleh karena itu, Winter dan SM Entertainment memutuskan untuk melakukan tindakan operasi guna mengurangi tekanan di paru-paru agar paru-paru bisa mengembang dengan baik dan mencegah kambuhnya penyakit tersebut.

Terkait dengan dampak operasi terhadap jadwal kegiatan yang telah direncanakan untuk Winter, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan kondisi kesehatannya.

“Terkait dengan jadwal ke depannya, kami akan mempertimbangkan kondisi pemulihan Winter sebagai prioritas utama kami dalam melanjutkan kegiatan,” ujar SM Entertainment.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x