Album Taylor Swift Berjudul The Tortured Poets Department Raih Posisi Pertama Tangga Album Billboard 200

- 29 April 2024, 17:02 WIB
Taylor Swift saat konser di Tokyo, Jepang.
Taylor Swift saat konser di Tokyo, Jepang. /ANTARA/Instagram/@taylorswift/

WARTA TIDORE - Album terbaru Taylor Swift yang berjudul "The Tortured Poets Department" telah berhasil terjual sebanyak 2,61 juta unit setara album dalam minggu pertamanya di Amerika Serikat.

Menurut laporan Billboard pada Minggu, 28 April 2024, dari total penjualan tersebut, sekitar 1,9 juta unit berasal dari penjualan album digital, CD, vinyl, dan kaset.

Dengan pencapaian ini, album "The Tortured Poets Department" meraih posisi pertama di tangga album Billboard 200. Ini merupakan kali ke-14 Taylor Swift berhasil membawa debut albumnya langsung meraih puncak Billboard 200.

Taylor Swift kini setara dengan Jay-Z sebagai penyanyi solo dengan jumlah album nomor satu terbanyak di tangga album tersebut. Keduanya berada di bawah The Beatles yang telah mencatatkan 19 album di posisi puncak Billboard 200.

Laporan dari Hollywood Reporter menunjukkan bahwa penjualan album yang dirilis pada 19 April 2024 itu berhasil mengungguli "Cowboy Carter" dari Beyonce, yang terjual sebanyak 228.000 kopi, sebagai album terlaris tahun 2024 hingga saat ini.

Pada minggu sebelumnya, "The Tortured Poets Department" juga menjadi album dengan jumlah pemutaran terbanyak di Spotify dalam satu minggu, mencapai lebih dari satu miliar kali dalam lima hari sejak perilisannya.

Saat peluncurannya, album "The Tortured Poets Department" diputar lebih dari 300 juta kali dalam satu hari, mencatatkan rekor baru sepanjang sejarah Spotify.

Berkat album ini, Taylor Swift juga berhasil memecahkan rekor sebagai artis dengan lagu-lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari di Spotify, rekor sebelumnya juga diraih oleh dirinya sendiri melalui album "1989 (Taylor's Version)" pada 27 Oktober 2023.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah