Film Badarahuwi di Desa Penari Bakal Tayang di Amerika Serikat Berjudul Dancing Village: The Curse Begins

- 16 Maret 2024, 17:11 WIB
Dalam film "Badarawuhi di Desa Penari", aktris Aulia Sarah akan memerankan tokoh Badarawuhi.
Dalam film "Badarawuhi di Desa Penari", aktris Aulia Sarah akan memerankan tokoh Badarawuhi. /ANTARA/MD Pictures/

WARTA TIDORE - Rumah produksi MD Pictures secara resmi mengumumkan bahwa film "Badarahuwi di Desa Penari" akan tayang di Amerika Serikat (AS) dengan judul "Dancing Village: The Curse Begins".

"Kami sangat bangga mengumumkan kerja sama kami dengan Lionsgate untuk mendistribusikan film Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins) di Amerika Serikat. Kolaborasi ini menandai lompatan maju bagi industri film Indonesia di panggung global," kata CEO dan Pendiri MD Pictures, Manoj Punjabi, dalam keterangan resminya di Jakarta pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Manoj menjelaskan, pendistribusian film yang dibintangi oleh Aulia Sarah di pasar internasional dilakukan bekerja sama dengan perusahaan Lionsgate. Melalui kerja sama tersebut, ia yakin dapat mempersembahkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan dunia.

Ia juga berharap bahwa film Badarawuhi dapat melampaui batasan bahasa dan budaya yang ada.

Manoj juga mengumumkan bahwa "Badarawuhi di Desa Penari" adalah film IMAX pertama yang diproduksi di Asia Tenggara.

"Pada tahun 2024, film ini akan menjadi salah satu dari lima film IMAX yang diproduksi di seluruh dunia. MD Pictures, yang secara konsisten menjadi pelopor dalam industri film lokal, bersama dengan Lionsgate yang memiliki rekam jejak distribusi yang luar biasa di seluruh dunia, akan mengatasi batasan-batasan dan melangkah lebih maju," terangnya.

Presiden International Motion Picture Group Lionsgate, Helen Lee-Kim menambahkan,  perusahaannya selalu berinovasi untuk memberikan hiburan terbaik bagi penonton di seluruh dunia. Dia mengapresiasi kerja sama dengan MD Pictures dan mengaku tidak sabar untuk merayakan rilis prekuel dari film Indonesia KKN di Desa Penari itu.

Untuk merayakan peluncuran "Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins)" dan kemitraan dengan Lionsgate, gala premiere akan diadakan pada tanggal 4 April 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat. Penayangan perdana ini menandai tonggak penting dalam misi MD untuk memperkenalkan film Indonesia ke panggung internasional.

"Dengan kolaborasi bersama MD Pictures, kami merilis film Indonesia untuk pertama kalinya, dan ini adalah terobosan dalam membuktikan komitmen kami dalam menyajikan film-film visioner berskala global," tambahnya.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah