3 Hari Berjualan di Lokasi Pelaksanaan Hari Nusantara 2023 Kota Tidore, Pedagang Ini Raup Keuntungan Jutaan

- 13 Desember 2023, 23:15 WIB
Pedagang mainan anak yang berjualan di lokasi pelaksanaan Hari Nusantara 2023.
Pedagang mainan anak yang berjualan di lokasi pelaksanaan Hari Nusantara 2023. /tidore.pikiran-rakyat.com/Iswan/

WARTA TIDORE - Pelaksanaan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore Kepulauan berdampak positif terhadap perputaran ekonomi, salah satunya dirasakan oleh penjual mainan di lokasi penyelenggaraan Hari Nusantara 2023 di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Saat ditemui media ini pada Rabu, 13 Desember 2023, penjual mainan anak-anak yang bernama Imam mengungkapkan bahwa, selama 3 hari berjalan, dirinya meraup keuntungan jutaan rupiah.

"Selama 3 hari saya berjualan di sini, keuntungan sampai malam ini di kisaran 3 juta lebih, setiap harinya keuntungan 1 juta lebih, kalau hari biasa saya mangkal di Kota Ternate, setiap harinya keuntungan tidak sampai jutaan, Alhamdulillah acara ini membawa keberkahan," ungkapnya pada Rabu, 13 Desember 2023.

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen atas upaya kolaboratif mereka yang telah memberikan manfaat kepada banyak pedagang, termasuk dirinya.

Pantauan media menunjukkan bahwa warung-warung makan ramai dengan pengunjung, dan penjual eceran rokok, kue, air mineral, mainan, serta souvenir turut aktif menjual dagangannya di sekitar lokasi Sail Tidore, khususnya di Pantai Tugulufa.

Sementara, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo menyatakan bahwa, sejak beberapa hari pelaksanaan acara tersebut, terjadi peningkatan pendapatan masyarakat, terutama pada sektor transportasi umum.

Pendapatan harian yang sebelumnya sekitar Rp1 juta, kini mengalami peningkatan.

"Dari sisi ekonomi, terutama pada sektor transportasi sangat luar biasa sejak pelaksanaan Hari Nusantara 2023 ini berlangsung," ungkap Ismail Dukomalamo.

Ia menambahkan, meskipun Kota Tidore Kepulauan masih memiliki kekurangan infrastruktur, seperti kurangnya penginapan dan hotel, hal ini menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x