Berkah Ramadhan 2024, Pedagang Ketimun Suri di Pandeglang Banteng Raup Keuntungan Rp700 Ribu Perhari

- 16 Maret 2024, 18:01 WIB
Seorang pedagang di tepi jalan menuju Pantai Carita, Pandeglang, yang menjual ketimun suri merasakan berkah Ramadan 1445 Hijriah dengan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya.
Seorang pedagang di tepi jalan menuju Pantai Carita, Pandeglang, yang menjual ketimun suri merasakan berkah Ramadan 1445 Hijriah dengan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya. /ANTARA/Mansyur/

WARTA TIDORE - Pedagang ketimun suri di Kabupaten Pandeglang, Banten, merasakan berkah Ramadhan 1445 H karena berhasil meningkatkan perekonomian warga setempat.

Mereka menjajakan ketimun suri di pinggir jalan menuju Labuan dan Pantai Carita di Pandeglang.

"Minggu ini, kami sudah berjualan selama tiga hari dan mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp700 ribu per hari," ujar Mimin (55), seorang pedagang ketimun suri di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Dia menambahkan, hasil penjualan ketimun suri sangat menguntungkan, terutama karena buahnya mudah didapat dari petani lokal.

Mayoritas ketimun suri yang dijual berasal dari Kecamatan Jiput. Selain memenuhi kebutuhan lokal, ketimun suri juga dikirim ke beberapa wilayah lain seperti Tangerang, Serang, dan bahkan Jakarta.

"Kami menjual ketimun suri seharga rata-rata Rp25 ribu per bakul," jelasnya.

Rohman (45), seorang pedagang di Jalan Kadu Damas, Kota Pandeglang, mengungkapkan bahwa dia berjualan ketimun suri setiap bulan Ramadhan karena bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarganya.

Dengan asumsi keuntungan sebesar Rp400 ribu, pendapatan dari berjualan ketimun suri dapat mencapai Rp800 ribu per hari.

"Ketimun suri yang kami jual dipasok oleh petani langganan kami," tambahnya.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x