5 Tips Dekorasi Rumah Jelang Ramadhan Ala Tokopedia

- 26 Februari 2024, 18:17 WIB
Promo perlengkapan dekorasi rumah di Tokopedia.
Promo perlengkapan dekorasi rumah di Tokopedia. /ANTARA/Tokopedia/

WARTA TIDORE - Jelang Lebaran, muncul pertimbangan untuk mendekorasi atau merenovasi rumah agar siap untuk open house. Tokopedia mengadakan Home Living Salebrations untuk memudahkan masyarakat dalam mempercantik rumah mereka.

"Kategori produk rumah tangga menjadi salah satu yang paling diminati di Tokopedia menjelang Ramadan (data Januari-Februari 2024), menunjukkan bahwa masyarakat mulai berbelanja produk rumah tangga, termasuk untuk renovasi dan dekorasi, menjelang Ramadhan," kata Senior Lead Pengembangan Kategori Home and Living Fifa Italia pada Senin, 26 Februari 2024.

Melalui Home Living Salebrations, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk rumah tangga mulai dari furnitur hingga peralatan pertukangan, dengan promo menarik seperti cashback hingga Rp300 ribu, flash sale, dan diskon hingga 90 persen.

Tokopedia memberikan tips dekorasi dan renovasi rumah menjelang Ramadhan dan Lebaran 2024, lengkap dengan rekomendasi brand lokal yang relevan, serta promo Home Living Salebrations.

Tips Dekorasi dan Renovasi dari Tokopedia

1. Susun prioritas dan siapkan anggaran.
Pastikan anggaran telah disiapkan sebelum memulai dekorasi atau renovasi rumah. Diskusikan dengan keluarga untuk menentukan prioritas dalam mengganti perabotan atau bagian rumah yang perlu direnovasi. Manfaatkan promo Tokopedia Home Living Salebrations, seperti flash sale hingga 90%, untuk menghemat anggaran dekorasi atau renovasi.

2. Ganti sarung bantal sofa, karpet, atau gorden.
Mulailah dengan mengganti dekorasi yang pertama terlihat saat masuk ke rumah, seperti sarung bantal sofa, karpet, atau gorden di ruang tamu. Tentukan tema atau warna yang diinginkan untuk memberikan suasana baru saat open house Lebaran.
Masyarakat bisa membeli sarung bantal sofa, karpet, dan gorden dari pelaku usaha di Tokopedia, seperti Vivere Collection, Classic Carpets Official, atau ACE Indonesia.

3. Tata ulang ruang makan.
Selain ruang tamu, dekorasi juga bisa dilakukan di ruang makan untuk open house Lebaran. Gunakan taplak dan dekorasi meja, lengkapi dengan peralatan makan berharga terjangkau dan desain elegan dari brand lokal seperti Opus One dan Zen Tableware di Tokopedia.

4. Ganti furnitur yang sudah usang.
Mengganti furnitur yang sudah usang, termasuk di ruang makan, bisa dilakukan menjelang Ramadhan. Brand lokal seperti PIRA atau Red Sun Furniture di Tokopedia menawarkan berbagai pilihan furnitur dengan harga terjangkau.

5. Cat ulang untuk ciptakan warna baru.
Mengecat ulang tembok bisa menciptakan suasana baru di rumah. Pastikan anggaran telah disiapkan dan lakukan secepatnya agar bau cat baru tidak mengganggu saat open house. Pelajari cara menghitung biaya mengecat rumah agar tidak mengeluarkan anggaran berlebih.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x