Ulang Tahun Pikiran Rakyat ke 58 dengan Setia Layani Pembaca

- 24 Maret 2024, 21:00 WIB
Pikiran Rakyat berulang tahun ke-58 hari ini.
Pikiran Rakyat berulang tahun ke-58 hari ini. /Dok. Pikiran Rakyat/

WARTA TIDORE - Di tengah kemajuan teknologi digital yang pesat, Harian Umum Pikiran Rakyat tetap kokoh berdiri. Pada tanggal 24 Maret 2024, Pikiran Rakyat merayakan ulang tahunnya yang ke-58 dengan setia melayani pembacanya. Meskipun menghadapi berbagai dinamika dalam industri media massa.

Komisaris Pikiran Rakyat Bandung, Januar Primadi Ruswita menegaskan, Pikiran Rakyat bukan sekadar sebuah surat kabar, tetapi juga merupakan agen perubahan untuk kehidupan yang lebih baik serta turut serta dalam mencerdaskan bangsa.

Perkembangan teknologi yang pesat selama dua dekade terakhir telah mendorong Pikiran Rakyat untuk bertransformasi. Pikiran Rakyat telah beradaptasi dengan perkembangan zaman dari satu dekade ke dekade berikutnya, terutama dalam menghadapi era digital.

Meskipun beradaptasi dengan perubahan zaman, Pikiran Rakyat tetap mempertahankan prinsip Siger Tengah. Januar menjelaskan bahwa para pendiri Pikiran Rakyat berkomitmen untuk tetap netral di tengah-tengah berbagai kepentingan yang ada, dengan tetap berusaha memihak kepada yang lebih baik.

Direktur PT Pikiran Rakyat Bandung, Tia Yuniarti mengungkapkan, Pikiran Rakyat telah menghadapi beragam dinamika dalam industri media selama 58 tahun lamanya, termasuk tekanan dari pihak-pihak berwenang.

Meskipun demikian, Pikiran Rakyat tetap setia dalam menjalankan fungsi persnya untuk menyebarkan informasi, mengedukasi, menghibur, dan sebagai sarana kontrol sosial.

Saat ini, Pikiran Rakyat juga dihadapkan dengan tantangan baru, yaitu maraknya hoaks dan berita palsu. Pikiran Rakyat bertekad untuk menjadi perisai bagi pembacanya agar terhindar dari informasi yang tidak benar.

Januar mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang telah setia selama ini. Ia mengakui bahwa meskipun perkembangan zaman telah membuat pembaca Pikiran Rakyat semakin beragam, namun loyalitas mereka tetap tinggi.

Demikian pula, Tia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pembaca atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Pikiran Rakyat.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x