Harga Buah Durian di Kota Tidore Kepulauan Setajam Durinya

- 19 Juli 2023, 14:52 WIB
Buah durian yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan Kelurahan Mareku Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.
Buah durian yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan Kelurahan Mareku Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara. /tidore.pikiran-rakyat.com/ Iswan Dukomalamo/

WARTA TIDORE - Harga buah durian di Kota Tidore Kepulauan terbilang mahal, pasanya 1 buah durian ada yang dibandrol dengan harga Rp80 ribu, paling murah 1 dibandrol Rp.35 ribu. Tingginya harga buah durian dikarenakan buah durian tidak banyak berbuah.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pedagang buah durian di Kota Tidore Kepulauan asal Kelurahan Afa-Afa, yang biasa disapa Dino.

Dino mengungkapkan bahwa sudah sekitar satu minggu dirinya menjual buah durian di pinggir jalan Kelurahan Mareku.

Buah durian yang dijualnya berasal dari Kelurahan Afa-Afa, Kelurahan Gubukusuma, Kelurahan Sirongo-Folaraha Kecamatan Tidore Utara.

"Buah durian ini diambil dari beberapa kelurahan, diantaranya Kelurahan Afa-Afa, Kelurahan Sirongo-Folaraha dan Kelurahan Gubukusuma. Musim durian kali ini buah durian tidak banyak berbuah, hingga berpengaruh pada harga jual," kata Dino pada Rabu, 19 Juli 2023.

Lanjutnya, harga 1 buah durian, tergantung pada ukurannya, harga buah durian mulai dari Rp.35 ribu, Rp50 ribu, Rp65 ribu, Rp75 ribu dan Rp80 ribu.

Meski terbilang mahal, Dino mengaku durian yang dijualnya habis terjual.

"Sudah satu minggu saya jualan durian di sini, setiap hari habis terjual, harga buah durian selain ukuran, buah durian tidak banyak berbuah juga mempengaruhi harga," pungkasnya.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: tidore.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x