Sambut Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok Gelar Kampanye Ektra Seru

- 28 Februari 2024, 19:21 WIB
Menyambut bulan Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan Ramadan Ekstra Seru dengan beragam promo menarik.
Menyambut bulan Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan Ramadan Ekstra Seru dengan beragam promo menarik. /ANTARA/Tokopedia/

WARTA TIDORE - Menyambut bulan Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok menggelar kampanye Ramadhan Ekstra Seru yang berlangsung hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan situs Tokopedia, serta Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Dalam kampanye ini, masyarakat dapat menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan diskon flash sale hingga 90 persen, gratis ongkir bahkan untuk pengiriman antarpulau, serta kupon 'THR Ekstra' setiap harinya yang berisi cashback.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Rumah Jelang Ramadhan Ala Tokopedia

"Seiring mendekati bulan puasa, minat masyarakat untuk mencari produk kebutuhan lewat Tokopedia dan 'Shop Tokopedia' di aplikasi TikTok semakin meningkat. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Tokopedia dan TikTok mempersembahkan kampanye Ramadhan Ekstra Seru dengan rangkaian promo yang menarik," kata Aditia Grasio Nelwan, Kepala Komunikasi Tokopedia pada Rabu, 28 Februari 2024.

TikTok menyatakan, Ramadhan Ekstra Seru adalah upaya kolaborasi antara TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan menjelang Ramadhan dengan lebih hemat dan menyenangkan. Kampanye ini juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal, terutama UMKM, untuk meningkatkan penjualan menjelang Ramadhan.

Seiring dengan mendekati momen besar seperti Ramadhan, minat belanja masyarakat cenderung meningkat. Tokopedia dan TikTok mengamati bahwa masyarakat mulai lebih sering membeli produk kebutuhan yang terkait dengan Ramadhan.

Data menunjukkan, di Tokopedia, kategori produk seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diminati oleh masyarakat menjelang Ramadan. Sementara itu, di Shop Tokopedia di aplikasi TikTok, kategori produk seperti Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Rumah Tangga, Elektronik, dan Fesyen menjadi yang paling dicari.

Selain memfasilitasi belanja online, Tokopedia dan TikTok juga akan menggelar 'Festival Ramadan Ekstra Seru' secara offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3, pada 14-17 Maret 2024. Festival ini akan menampilkan berbagai produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran dari pelaku usaha lokal, dengan banyak promo termasuk grand prize hingga Rp500 juta.

Tak hanya itu, Tokopedia dan TikTok juga menyediakan materi edukasi untuk membantu pelaku usaha lokal, khususnya UMKM, mempersiapkan bisnis mereka dengan lebih baik, termasuk selama Ramadan, melalui #SIAPRAMADAN di Pusat Edukasi Seller Tokopedia dan TikTok Academy.***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x