Komedian Kocak Babe Cabita Tutup Usia pada Usia 34 Tahun di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan

- 9 April 2024, 19:32 WIB
Foto komika tunggal Babe Cabita sedang tampil di atas panggung.
Foto komika tunggal Babe Cabita sedang tampil di atas panggung. /ANTARA/Instagram/@babecabiita/

WARTA TIDORE - Komedian Babe Cabita telah meninggal dunia pada usia 34 tahun, menurut informasi dari rekan sesama komedian, Oki Rengga Winata.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiu'un. Anak, adik, suami, dan ayah kami, Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjug (Babe Cabita), telah berpulang pada hari ini, 9 April pukul 06.38," kata Oki melalui akun Instagram pribadinya @okirengga33 pada hari Selasa, 9 April 2024.

Babe Cabita meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Meskipun tidak disebutkan penyebab kematian sang komedian, tahun lalu Babe Cabita menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit anemia aplastik.

Kepergian Babe Cabita juga diumumkan oleh komika tunggal, Marshel Widianto, melalui akun Instagram @marshel_widianto.

"Istirahatlah dengan bangga, Mitra... Abang Babe Kuh Sayaaaang," kata Marshel sambil menyertakan emoji menangis.

Aktris Tissa Biani mendoakan Babe Cabita sambil mengunggah foto mereka bersama saat melakukan ibadah umrah sekitar tahun 2022.

"Ku bersaksi bahwa Kak Babe adalah orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," kata Tissa.

Babe Cabita, yang terkenal dengan rambut kribo, adalah salah satu komika tunggal yang lahir dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV. Dia memenangkan musim ketiga pada tahun 2013.

Setelah itu, namanya tidak hanya dikenal sebagai pelawak tunggal, tetapi juga sebagai aktor. Bersama dengan komedian lainnya, wajah Babe Cabita muncul di layar lebar dalam film-film seperti "Comic 8", "Sesuai Aplikasi", "Trinity Traveler", dan "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Bagian 2".***

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x