Samarkan Rambut Berminyak dengan Gaya Rambut Seperti Ini

- 11 April 2024, 19:09 WIB
Gambar ilustrasi seorang wanita dengan rambut diikat menjadi sanggul.
Gambar ilustrasi seorang wanita dengan rambut diikat menjadi sanggul. /ANTARA/Pexels/Garon Piceli/

WARTA TIDORE - Saat rambut terlihat berminyak dan lepek di tengah-tengah aktivitas sehari-hari, itu bisa jadi kesempatan untuk menciptakan gaya rambut baru dan mempertahankan tampilan tertentu, menurut laman Popsugar.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat mencoba menyamarkan rambut berminyak, menurut penata rambut selebriti George Kyraikos, adalah menghindari agar rambut tidak tergerai sepenuhnya.

"Rambut di akar akan terlihat datar dan tidak bervolume sehingga akan terlihat sangat kontras," kata Kyraikos kepada Popsugar pada Kamis, 11 April 2024.

Kyraikos menyarankan gaya rambut kepang untuk menyiasati rambut berminyak. Keuntungan memiliki rambut berminyak adalah kepang yang terjaga dengan baik, memberikan tampilan yang rapi dan bergaya, seolah-olah kembali ke era tahun 90-an.

Biasanya, bagian depan rambut yang paling terlihat saat berminyak, namun gaya rambut simpul atas yang disisir ke belakang akan tetap terlihat baik dan merupakan opsi sempurna untuk rambut berminyak.

Selain itu, gaya rambut "basah" juga bisa menyembunyikan helaian rambut berminyak pada rambut pendek. Cukup aplikasikan gel ke ujung rambut untuk tampilan yang bersih dan rapi, yang merupakan salah satu favorit Kyraikos untuk rambut berminyak.

Gaya sanggul juga bisa menjadi pilihan untuk rambut berminyak. Cukup kuncir rambut dengan poni samping dan beberapa potongan bingkai wajah yang melengkung.

Sementara itu, Mariah Molina, penata rambut editorial di DopDop Salon, merekomendasikan gaya rambut sanggul berantakan yang sederhana namun cocok untuk rambut berminyak. Ini dapat dilakukan dengan mengikat dua setengah ekor kuda menjadi satu dan mengamankannya dengan jepit rambut. Dia juga menyarankan untuk menyemprot setiap sanggul dengan sampo kering dan membiarkan rambut jatuh secara alami.

Molina juga menyarankan penggunaan sampo kering untuk memberi volume pada rambut berminyak.

Halaman:

Editor: Iswan Dukomalamo

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x